9 Cara Menyelamatkan HP Android Jatuh ke Air Agar Menyala Lagi - Informasi Teknologi dan Berita Terkini

Featured Post

Cobalah 10 Ritual Malam Ini Untuk Meningkatkan Penampilan Seorang Pria

sumber : dindun45 | Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan isu cara menambah daya tarik seorang pria supaya mampu ...

Wednesday, August 23, 2017

9 Cara Menyelamatkan HP Android Jatuh ke Air Agar Menyala Lagi

    0

sumber : dindun45 |

Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan trik mempercepat smartphone Andromax C , dan untuk kesempatan sekarang saya juga akan membagikan kepada anda sebuah tips juga yaitu , tips menyelamatkan ponsel ketika karam di air. Seperti yang kita ketahui di zaman modern ini komunikasi antar insan sangatlah di butuhkan , adanya ponsel atau yang sering kita sebut di zaman sekarang yakni smartphone bisa menjadi trobosan insan bisa maju kedepan yang cerah. Beberapa keunggulan smartphone juga terus di tingkatkan untuk menerima posisi kesatu dalam hal penjualan ponsel pandai di pasar smartphone. Adapun beberapa merek atau vendor smartphone yang sudah terkenal hingga sekarang menyerupai samsung , sony , nokia , atau juga apple. Bisa di bilang beberapa vendor ponsel pandai tadi lama bergelut di pasar smartphone dan sudah banyak pelanggan setia ketika mereka mengeluarkan produk ponsel pintar.
9 Cara Menyelamatkan HP Android Jatuh ke Air Agar Menyala Lagi
Setiap vendor smartphone pastinya memiliki produk ponsel pandai unggulan dengan beberapa vitur dan kelebihan lainnya , menyerupai contohnya sony xperia zr yang bisa tahan dalam air dalam waktu yang sudah di tentunkan , hal tersebut terang sangat menguntunkan bagi anda yang suka memotret , menyerupai memotret keindahan terumbu karang atau kehidupan ikan di dalam laut. Berbicara soal air pastinya anda pernah mengalami jatuhnya ponsel anda ke air entah itu air bersih atau juga air kotor , dan pastinya juga ada yang berhasil di hidupkan kembali ada juga yang mati untuk selamannya. Sebenarnya ada tips yang bisa menyelamatkan ponsel pandai anda atau ponsel biasa anda ketika ponsel tersebut jatuh ke air yang tidak di sengaja tentunya oleh anda. Nah di bawah ini ada penjelasannya.

1. Jangan Panik
Hal pertama yang harus anda lakukan ketika ponsel kesayangan anda tercebur ke air jangan lah panik. Karena kebanyakan orang ketika kehilangan atau mendapati rusak barang kesukaannya selalu dalam mood panik dan tidak bisa berfikir jernih , dan hal tersebut sangat sering terjadi pada wanita dari pada pria. Dan kalau panik bisa saja Anda jadi korban ketika menyelamatkan ponsel tersebut. Segera ambil ponsel anda dengan hati - hati , dan perhatikan juga kalau ponsel anda tercebur dengan keadaan sedang ada listrik yang mengaliri ponsel anda. 

2. Lepas Baterai , Memori , dan Sim card
Sesudah di ambil anda eksklusif membongkar ponsel anda dan cabut baterai memori dan juga sim card , kalau ponsel tersebut tidak lama ketika tercebur , pastinya air kemungkinan kecil tidak akan ada , atau tidak masuk ke mesin. Akan tetapi kalau sebaliknya ponsel anda cukup lama dalam air , maka hati - hatilah ketika mengeringkannya biar tidak memperparah mesin yang kemasukan air. Gunakan kipas angin atau handuk yang bisa menyerap air dalam mesin ponsel anda , dan tidak lupa keringkan juga baterai , memori , dan juga sim card.

3. Lepaskan Aksesoris
Sama menyerupai tips yang kedua kalau di ponsel anda mempunyai aksesoris entah itu gantungan atau juga kondom , ada baiknya di buka biar air tidak tersimpan di lubang aksesoris tersebut , alasannya yakni terkadang air yang tidak di bersihkan bisa masuk kembali ke mesin , dan bisa merusak sirkuit mesin yang bisa menyebabkan ponsel mati mendadak. Makara tidak salahnya kalau anda melepaskan aksesoris yang ada di ponsel anda , apalagi kalau aksesoris tersebut banyak.

4. Bersihkan Ponsel Dengan Seksama
Untuk tips ini anda bisa bersihkan dengan lap atau handuk adegan luar dan juga daerah baterai , usahakan jangan terlalu mengoyang - goyangkan ponsel , alasannya yakni bisa saja air masuk ke mesin ponsel. Bersihkan dengan lembut dan teliti dengan tujuan biar tidak ada satu tetes air pun yang tersisa di adegan luar. Dan juga biar tidak mengganggu kelancaran pada ponsel anda sendiri , apalagi untuk ponsel zaman sekarang yang kebanayakan dengan sistem touchscreen.

5. Bersihkan dengan Vacuum Cleaner
Untuk yang terlajur ada air masuk ke mesin ponsel ada baiknya anda menggunakan vacuum cleaner di bandingkan dengan hair drayer atau juga dengan kipas angin , alasannya yakni kedua benda tersebut hanya bisa menekan air ke mesin ponsel. Sedangkan dengan vacuum cleaner air pun bisa terangkat alasannya yakni sifatnya yang menyedot udara , gunakan vacuum cleaner selama 20 menit atau hingga air keluar habis. Akan tetapi perhatikan jarak antara ponsel dan vacuum cleaner tidak terlalu akrab alasannya yakni ditakutkan bisa menjadikan listrik statis yang bisa merusak ponsel.

6. Rendam Dengan Beras
Mungkin tips yang satu ini kedengarnnya sangat absurd , akan tetapi dengan merendam dalam beras air bisa teragkat dan terserap oleh beras di bandingkan dengan lap atau tisu sekalipun. Celah - celah kecil pun yang ada airnya bisa terangkat dengan sempurna. Biarkan ponsel anda terendam dalam beras dalam waktu berjam - jam lebih lama direndam , kadar air akan bisa diserap dengan baik oleh beras. Terkadang cara unik pun bisa menjadi bermafaat kalau kita mengetahuinya terlebih dahulu.

7. Hindari Menghidupkan HP Langsung
Ketika HP atau ponsel anda gres saja masuk ke dalam air atau terkena air ada baiknya jangan eksklusif menghidupkannya , alasannya yakni biasanya sirkuit yang ada di dalam ponsel bisa koslet dan menyebabkan ponsel atau HP mati total. Oleh alasannya yakni itu menyerupai yang dikatakan di poin yang ke 1 bahwa jangan panik ketika ponsel masuk ke air , anda perlu mencoba beberapa tips diatas tadi supaya ponsel atau HP bisa terselamatkan dan bisa berjalan dengan normal lagi.

8. Charger Sampai Penuh Dalam Kondisi Mati
Jika HP anda selamat dan menyela selepas jatuh atau masuk ke air , ada baiknya matikan kembali HP anda dan isi baterainya hingga penuh. Jangan coba untuk dihidupkan kembali alasannya yakni bisa saja komponen HP di dalam masih berair sedangkan HP anda sedang terhubung dengan listrik , hal tersebut sangat berbahaya. Selain itu juga perhatikan area speaker , area tersebut biasanya menjadi jalur air bisa masuk ke dalam mesin , dibagian tersebut anda bisa menggunakan vacum untuk menyedot air keluar.

9. Hindari Menjemur Langsung
Hindari eksklusif menjemur hp ketka masuk ke dalam air atau terkena air , terkadang beberapa orang yang rusak adegan LCDnya pada dikala hp tercebur atau terkena air yaitu sering eksklusif menjemur diatas matahari , Ada baiknya anda bongkar terlebih dahulu hp tersebut dari mulai baterai , SIM Card , MicroSD Card dan jemur diatas matahari atau dimasukkan ke dalam beras. Selain bisa rusak pada adegan LCD HP yang tercebur dan lansung di jemur tanpa di bongkar terlebih dahulu biasanya akan ada embun atau menyerupai uap pada adegan layar beling HP.

Mungkin itu tadi beberap tips yang bisa saya berikan kepada anda seputar cara membersihkan ponsel yang sudah tercebur ke dalam air. Jika tips diatas sudah di lakukan sekarang anda bisa mencoba hidpukan kembali ponsel anda , kalau nyala maka anda sudah menyelamatkan ponsel kesangan anda , akan tetapi mati , atau juga hidup namus terasa panas di adegan baterai itu tandanya masih ada air di dalamnya. Anda bisa merendamkan lagi ke beras , atau untuk lebih amannya bisa pergi ke konter atau pergi dan bawa ponsel anda ke sentra reparasi iktikad anda. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

No comments:
Write komentar

Blog Archive

Information

Stats

Powered by Blogger.