12 Tipe Unik Orang Pada Saat Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan - Informasi Teknologi dan Berita Terkini

Featured Post

Cobalah 10 Ritual Malam Ini Untuk Meningkatkan Penampilan Seorang Pria

sumber : dindun45 | Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan isu cara menambah daya tarik seorang pria supaya mampu ...

Wednesday, August 16, 2017

12 Tipe Unik Orang Pada Saat Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan

    0

sumber : dindun45 |

Sebalumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah isu ihwal 8 pertanyaan yang sering muncul pada ketika lebaran , dan untuk kesempatan sekarang sama ada kaitannya dengan bulan ramadhan yaitu tipe - tipe orang berbuka puasa. Indonesia ialah salah satu negara yang penduduknya secara umum dikuasai memeluk agama Islam , dan di dalam Islam sendiri ada sebuah peraturan ketika di bulan ramadhan di wajibkan untuk berpuasa , selain identik dengan puasa , bulan penuh suci ini juga ada beberapa hal - hal unik yang tidak mampu lihat dibulan - bulan lainya , menyerupai contohnya anak yang selalu membangun kita pada ketika sahur , atau juga shalat tarawih yang selalu di kerjakan sesudah shalat isya.
12 Tipe Unik Orang Pada Saat Berbuka Puasa di Bulan Ramadhan
Selain itu di Ramadan juga ada beberapa orang yang mampu kita lihat berbeda dari bulan - bulan lain , menyerupai ada yang lemas , ada yang ngomel terus alasannya ialah lama untuk berbuka. Namun ada bagusnya puasa jangan di jadikan alasan untuk membuat badan kita lemas atau malas , justru sebaliknya pada ketika puasa kita harus lebih semangat dari bulan - bulan lainnya , alasannya ialah banyak sekali rezeki dan pahala yang akan di berikan oleh Tuhan SWT kalau orang - orang yang sedang berpuasa bersemangat dalam hari - harinya. Puasa juga identik dengan berbuka dan juga sahur. Nah kali ini saya akan menawarkan isu seputar tipe - tipe orang berbuka yang unik dan yang tentunya hanya ada di Indonesia.

1. Tipe Wajar
Untuk yang pertama yaitu tipe wajar , menyerupai kebanyakaan orang pada umumnya tipe ini biasa berbuka di rumah berkumpul dengan keluarga , makanannya pun tidak neko - neko , menu makanannya pun terkadang beragam alasannya ialah ibu selaku yang mempunyai peran untuk menyiapkan makanan sudah mengetahui makanan kesukaan para anggota rumahnya. Selain berbuka puasa dengan keluarga berkumpul , tidak hanya makan ramai - ramai namun tipe wajar ini juga selalu mengharap Ridho Illahi tentunya dan pastinya semua tipe di bawah ini juga mengharapkan menyerupai itu.

2. Tipe Nanti
Berbeda dengan kebanyakaan orang tipe nanti ini selalu menunda untuk menikmati santapan berbuka yang sudah di siapkan oleh keluarganya , alasan untuk menundanya pun beragam ada yang mau shalat maghrib dulu , atau juga ada pekerjaan sedikit lagi jadi nanggung. Namun yang terpenting ketika sudah terdengan adzan maghrib ada bagusnya dan di sunaahkan untuk segera berbuka yang penting di batalkan dulu puasanya mau itu minum saja atau juga diganjel dengan makanan yang manis - manis dulu.

3. Tipe Jumbo
Mungkin anda ada yang termasuk ke dalam tipe jumbo ini , tipe yang ketika berbuka puasa kapasitas piringnya limit alias tidak terbatas , mereka mampu makan satu piring hingga tiga piring apalagi kalau di temani dengan lauk favorit mereka , makan pun mampu menjadi lahap dan tidak mampu diganggu. Namun tipe jumbo ini juga tidak baik kalau terus dilakukan , alasannya ialah biasanya orang yang kekenyangan akan malaS melaksanakan kegiatan selanjutnya. Setelah berbuka puasa kita memiliki kegiatan lainnya menyerupai shalat maghrib , isya , dan juga shalat tarawih.

4. Tipe Manja
Tipe ini mungkin termasuk kedalam tipe orang yang waktu puasa sangat ribet , biasanya orang ini tidak akan makan kalau tidak ada makanan favoritnya menyerupai tidak ada kerupuk atau gorengan. Ada juga tipe orang ini tidak mau berbuka kalau tidak sama dengan orang yang disayangnya entah itu pacar atau dari keluarganya. Anak kecil ialah salah satunya yang termasuk ke dalam golongan tipe ini. Namun tidak menutup kemungkinan orang sampaumur pun mampu termasuk ke dalam tipe ini.

5. Tipe Perhatian
Biasanya tipe ini terjadi pada anak kost yang sedang merantau jauh dari kampung halamannya. Seperti yang kita ketahui anak kost mengharuskna mereka untuk melaksanakan segala halnya dengan sendiri , apalagi untuk para mahasiswa yang selalu menunggu kiriman uangnya dari orang renta mereka. Nah bagaiamana kalau uang tersebut belum di kirim oleh orang tuanya , dan di sisi lain mereka harus makan. Salah satu solusinya yaitu berhemat dalam hal apapun termasuk dalam hal makanan. Kaprikornus ketika mereka sahur atau berbuka puasa biasanya anak kosan yang belum dikirim uang akan makan dengan seadaanya menyerupai contihnya dengan mie instan , atau dengan makanan ringan.

6. Tipe Takjil
Orang bertipe ini mempunyai kesenangan dan momen tersendiri pada ketika Ramadan , ketika mereka berbuka puasa salah satu makanan yang mereka cari ialah takjil , makanan ini sangat spesial alasannya ialah tidak ada di bulan - bulan lain , walaupun kita mampu membuat takjil tersebut. Tidak terasa lengkap rasanya kalau tidak meneguk atau memakan takjil sebelum makan makanan berat , mungkin itu perasaan mereka yang bertipe takjil pada ketika berbuka puasa. Dan biasanya mereka mempunyai daerah spesial tersendiri pada ketika ngabuburit yaitu , masjid yang sering memagikan takjil gratis , atau juga di pinggir jalan yang selalu di penuhi dengan pedagang takjil.

7. Tipe Berkendaraan
Tipe ini biasanya mampu kita temukan pada ketika akan bersahabat dengan hari raya lebarang , kita tahu sebelum lebaran atau akan bersahabat dengan hari raya lebaran , tradisi yang tidak akan hilang mungkin dari masyarakat Indonesia ialah mudik. Aktivitas pulang ke kampung halaman mungkin mampu di bilang menjadi salah satu kebiasaan yang wajib dilakukan , terutama untuk orang perantauan yang jauh dari daerah tinggalnya. Disaat perjalanan pulang ke kampung halaman tidak jarang banyak orang yang harus kemalaman di jalan alasannya ialah jaraknya yang jauh , dan terpaksa harus berbuka di kendaraan beroda empat atau di kendaraan mereka masing - masing. Namun tipe orang ini mampu juga termasuk ke orang yang kerjanya hingga sore , dan terjebak macet di jalan yang mau tidak mau mereka harus berbuka puasa di kendaraanya atau di pinggir jalan.

8. Tipe Jajan
Tipe ini mungkin bagi anda yang mempunyai uang lebih , walaupun dirumahnya sudah di persiapkan makanan untuk berbuka puasa , namun tipe orang ini lebih enak dan lebih prefer untuk makan di luar menyerupai di restauran atau di pinggir jalan , mungkin mereka mempunyai cita rasa tersendiri ketika memakan makanan atau jajanan di luar rumah. Namun ada baiknya makan saja di rumah , mubajir karenanya ketika keluarga sudah mempersiapkan makanan untuk berbuka apalagi kalau makanan tersebut ialah makanan favorit anda.

9. Tipe Bukber
Hampir sama dengan tipe jajan , orang yang bertipe bukber biasanya mempunyai sahabat yang banyak dan masih saling komunikasi walaupun dengan sahabat lama , mereka biasanya mempunyai jadwal atau jadwal yang cukup padat , misalnya hari ini bukber dengan sahabat kantor , besoknya dengan sahabat kampus , dan besoknya lagi mungkn dengan sahabat SMAnya. Boleh saja bukber diluar bersama sahabat anda , selain mampu mengobrol dan mengingat masa - masa sma atau sedang kuliah , dengan bukber juga kita mampu tetap mampu menjalin silaturahmi dengan sahabat walaupun sudah tidak bersama - sama lagi. Namun ada baiknya juga jangan lupa untuk bukber dengan keluarga alasannya ialah dengan mereka anda mampu lebih bahagia.

10. Tipe Pekerja
Dan yang terahir ialah tipe orang yang buka puasanya dengan sahabat kerja , atau malahan sering sekali mereka berbuka di daerah kerja , alasannya ialah mungkin lembur atau ada pekerjaan yang harus di selesaikan hari itu juga. Asik dan seru juga berbuka puasa dengan sahabat kerja , selain ada sahabat ngobrol kita pun mampu berdiskusi atau bertukar pikiran problem dengan kerja atau hal lain. Namun terkadang mereka pun sering tersirat untuk mampu berbuka dengan keluarga , apalagi kalau orang tersebut sudah menikah. Meninggalkan istri dan anak berbuka sendirian di rumah membuat mereka ingin sekali berbuka puasa di rumah , serta bercanda gurau bersama anggota keluarganya.

11. Tipe Shalat Dulu
Mungkin tipe yang satu ini agak jarang diminati oleh kebanyakan orang alasannya ialah siapa yang tidak akan terpengaruhi dengan lezat makanan yang sudah ada di depan mata sedangkan perut kita terus saja bersuara. Namun bagi beberapa orang yang mungkin sudah terbiasa untuk berbuka puasa hanya dengan satu gelas air putih saja atau hanya beberapa buah - buahan saja lebih mementingkan shalat magrib ketimbang berbuka puasa , alasannya ialah terkadang bagi yang sudah berbuka puasa apalagi puasa hari pertama akan ada rasa malas untuk eksklusif mengambil air wudhu dan eksklusif shalat magrib.

12. Tipe Bukber
Mungkin tipe ini hanya sering terjadi pada para remaja dan pekerja kantoran , tipe bukber ini tentunya salah satu kegiatan buka bersama dengan sahabat , kerabat , atau sahabat kerja dan bahkan dengan orang yang sudah lama kita jumpai menyerupai reuni. Buka bersama juga biasanya sering dilakukan di banyak sekali daerah namun kebanyakan di daerah makan yang memang sudah dipesan terlebih dahulu sebelum jam buka berbuka puasa. Namun tidak jarang juga yang memang sengaja mereka membuat terlebih dahulu kuliner untuk buka puasa nanti. Jika dibandingkan dengan tipe buka puasa diatas tipe bukber ini mampu dikatakan lebih ramai dan juga menyenangkan hingga - hingga terkadang kita lupa untuk shalat maghrib.

Mungkin itu tadi beberapa tipe - tipe orang yang unik pada ketika akan berbuka puasa , bersama-sama masih banyak tipe orang pada ketika akan berbuka puasa. Tipe - tipe diatas hanya berdasarkan pengamatan saya. Yang terpenting pada puasa yaitu kita harus menghindar sebisa mungkin pada hal - hal yang mampu membatakan puasa kita , dan lebih bagusnya lagi ibdah kita lebih di tingkatkan lagi di bulan ramadhan yang penuh berkah ini.

No comments:
Write komentar

Blog Archive

Information

Stats

Powered by Blogger.