10 Menu Makanan Sarapan Pagi Khas Orang Indonesia - Informasi Teknologi dan Berita Terkini

Featured Post

Cobalah 10 Ritual Malam Ini Untuk Meningkatkan Penampilan Seorang Pria

sumber : dindun45 | Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan isu cara menambah daya tarik seorang pria supaya mampu ...

Saturday, September 2, 2017

10 Menu Makanan Sarapan Pagi Khas Orang Indonesia

    0

sumber : dindun45 |

Mungkin beberapa hari lagi kita akan merayakan hari ulang tahun negara kita Indonesia yang ke 70 , berbicara perihal Indonesia pastinya tidak lepas dengan yang namanya budaya. Indonesia sendiri yaitu salah satu negara yang mempunyai budaya cukup banyak dan tentunya di dalam budaya tersebut terdapat bahasa yang berbeda dari satu sama lainya. Selain budaya dan juga bahasanya yang banyak masyarakat Indonesia mempunyai keunikan tersendiri yang kalau kita kupas satu persatu pasti mampu membuat anda tertawa alasannya yaitu keunikannya tersebut. 

Kita mampu ambil dari makanan saja , masyarakat Indonesia sangat bersahabat sekali dengan yang namanya beras kalau kita berbicara makanan , belum mampu dikatakan makan kalau kita belum makan nasi walaupun sudah beberapa makanan sudah masuk ke dalam perut kita. Jika berbicara dengan makanan juga kita sudah tahu dengan sarapan , atau dengan kata lain makan di pagi hari yaitu salah satu kegiatan yang sangat penting bagi insan untuk dilakukan dengan makan kita mampu menerima tenaga untuk menjalani hari. Namun terkadang masyarakat Indonesia sering lupa dengan sarapan dan membiarkan perutnya lapar pada pagi hari alasannya yaitu di kejar waktu sekolah atau bekerja , terlepas dari hal tersebut ada beberapa menu sarapan pagi yang sering masyrakat Indonesia makan setiap paginya.

1. Nasi Kuning
Nasi Kuning
Yang pertama yaitu nasi kuning , sebuah menu sarapan yang sangat bersahabat sekali dengan masyarakat Indonesia pada dasarnya nasi kuning sama mirip nasi pada umumnya namun warnanya saja yang berbeda alasannya yaitu menggunakan kunyit serta santan dan rempah-rempah pada nasi tersebut membuat cita rasanya agak berbeda dengan nasi yang lainya. Selain itu nasi kuning juga sering di sandingkan dengan sambal goreng tempe , telur , kacang , sambal , dan kerupuk. Terkadang para pedagang nasi kuning juga sering menyediakan gorengan sebagai perhiasan nasi kuninganya. Di dalam budaya Indonesia sendiri warna kuning sering dilambangkan dengan kekayaan , kemakmuran serta moral yang luhur. Oleh alasannya yaitu itu nasi kuning juga sering disajikan pada dikala program kegiatan seperti kelahiran , janji nikah dan tunangan.

2. Bubur Ayam
Bubur Ayam
Siapa yang tidak kenal dengan makanan sejuta umat ini , bubur ayam memang salah satu makanan alternatif ketika kita sedang bosan dengan nasi pada dikala sarapan di pagi hari , walaupun pada dasarnya bubur juga dari nasi. Namun ada cita rasa tersendiri pada bubur dari pada nasi , hal tersebut mungkin alasannya yaitu campuran materi - materi pelengkapnya mirip suiran daging ayam , kecap , kacang , bawang goreng , dan kerupuk. Terkadang pelengkapnya lebih dari itu mirip di tambah dengan ati ayam , atau telur ayam , terlepas dari itu bubur sudah menjadi menu sarapan pagi terpaporit bagi masyarakat Indonesia.

3. Nasi Uduk
Nasi Uduk
Nasi uduk pada umumnya sama mirip nasi pada umumnya , pelengkapnya pun cukup populer dikalangan masyarakat Indonesia , nasi uduk sering sekali dilengkapi dengan sambal goreng tempe , bihun yang sudah di bumbui tentunya , telur , sambal , dan terakhir kerupuk. Nasi uduk betawi yaitu salah satu nasi uduk yang cukup terkenal , orang Jakarta sering sekali sarapan dengan nasi uduk dan ada perbedaan nasi uduk Jakarta dengan nasi uduk dari kawasan lain , salah satunya yaitu nasinya yang agak gurih dan lebih empuk.

4. Mie Goreng
Mie Goreng
Mungkin menu sarapan yang satu ini termasuk ke dalam menu sarapan emergency , dan kebanyakan sering digunakan oleh anak kos dikala mereka kehabisan amunisi uang setiap final bulan. Walaupun sederhana namun setidaknya mie goren cukup besar lengan berkuasa untuk mengganjal perut hingga makan siang nanti , pada dasarnya mie goreng juga sama mirip nasi dalam hal kandungan karbohidratnya namun ada baiknya kurangi makan mie , alasannya yaitu kalau mengkonsumsi lebih makanan tersebut beberapa penyakit mirip panas dalam mampu saja menyerang badan anda. 

5. Nasi Dengan Telor
Nasi Dengan Telor
Selain mie goreng menu sarapan yang sangat simpel dan mudah untuk dibuat yaitu nasi dengan telor , ini yaitu salah satu menu sarapan bagi anda yang sering di tinggal oleh keluarga tertuma ibu , terkadang untuk beberapa anak yang mempunyai ibu super sibuk di pagi hari pasti adakalanya beliau lupa atau tidak sempat untuk membuat makanan di pagi hari untuk sarapan , dan salah satu solusinya yaitu menggoreng telor sebagai lauk pauknya terkadang ditambah kecap sebagai penambah rasa. Selain cepat menu sarapan ini juga sangat digemari oleh beberapa anak yang sedang dikejar waktu untuk pergi ke sekolah atau ke kampus.

6. Kopi , Rokok , dan Roti
Kopi , Rokok , dan Roti
Dan terakhir yaitu menu sarapan super low budget yang kebanyak masyrakat Indonesia sering menggunakan menu tersebut , untuk beberapa orang yang sudah candu akan rokok pasti tidak akan enak kalau ditemani dengan kopi apalagi kalau cuaca sedang mendukung mirip dipagi hari ketika matahari belum terlalu muncul. Sebenarnya sarapan yang satu ini sangat jauh sekali dari kata sehat , yang namanya sarapan di pagi hari pastinya harus 4 sehat 5 tepat ada kandungan karbohidrat , protein dan beberapa kandungan yang lainnya. Walaupun pada dasarnya anda menambahkan roti namun tetap saja sarapan mirip diatas tidak mampu dikatakan sarapan , namun itulah keunikan sarapan masyarakat Indonesia.

7. Leupeut dan Gorengan
Leupeut dan Gorengan
Siapa yang tidak kenal dengan makanan yang satu ini , pasti orang sunda dan jawa sudah tidak abnormal mendengar makanan dari materi utamanya nasi yaitu Leupeut. makanan Leupeut sendiri yaitu sejenis mirip lontong dengan bentuk yang cukup banyak , ada yang ibarat tabung kecil , dan ada juga Leupeut yang mempunyai bentuk persegi panjang. Ciri khas dari makanan Leupeut sendiri selalu di bungkus dengan daun janur atau daun kelapa muda kering. Leupeut sendiri sangat enak dan nikmat di nikmati kalau di sandingkan dengan gorengan. Dan ditambah lagi dengan cabe kecil. Makanan yang satu ini yaitu salah satu makanan alternatif ketika anda sedang berpegian atau dibur dengan waktu. Dengan materi utama nasi jadi Leupeut mampu sedikit mengganjal perut anda untuk nantinya makan besar.

8. Lontong Sayur
Lontong Sayur
Selain Leupeut ada juga salah satu makanan khas dari Indonesia yang dimana makanan satu ini sangat identik sekali untuk makanan sarapan pagi yaitu Lontong Sayur. Makanan yang satu ini tersebar di beberapa adegan ataU wilayah di Indonesia anda pun akan banyak menemukan abang atau tempat Lontong Sayur ini di pinggir jalan , Lontong Sayur sendiri pada dasarnya mirip leupeut namun memiliki ukuran yang panjang ibarat pipa. Selain itu juga lontong tersebut di campurkan dengan beberapa materi lain mirip kacang telur dan di siram dengan sop atau kuah soto ayam , terakhir tentunya diberikan toping bawang goreng dan juga kerupuk.

9. Bubur Kacang
Bubur Kacang\
Walaupun jarang orang yang makan bubur ini pada pagi hari namun bubur kacang mampu masuk ke dalam list makanan untuk sarapan pagi orang Indonesia , siapa yang tidak suka dengan bubur kacang tentunya setiap orang baik itu anak - anak hingga orang cukup umur suka dengan bubur kacang ini. Selain manis bubur kacang juga sering disajikan dengan roti , tentunya dengan tambahan roti mampu menjadi pengganti nasi yang mungkin mampu dikatakan sepadan kalau di lihat dari sisi kandungan di dalamnya. Selain itu bubur kacang juga sering disajikan dengan ketan merah yang dimana campuran dua bubur tersebut menyebabkan bubur kacang sebagai makanan sarapan pagi yang sangat lezat.

10. Nasi Goreng
Nasi Goreng
Selanjutnya ada nasi goreng , salah satu santapan orang Indonesia yang sering dimakan ada waktu pagi hari atau malam hari , nasi goreng yaitu salah satu kuliner yang sangat simpel tidak perlu repot namun mempunyai cita rasa yang sangat nikmat apalagi kalau dikombinasikan dengan telur dan juga kerupuk. Nasi goreng sendiri di Indonesia cukup bervariasi sesuai namun satu hal yang membuat nasi goreng dari Indonesia mempunyai ciri khas tersendiri yaitu selalu memakai kecap manis , mungkin tanpa kecap manis nasi goreng tidak mampu dibilang nasi goreng sebenarnya.

Demikian tadi beberapa menu sarapan yang sering masyrakat Indonesia makan setiap harinya , pada dasarnya ada lebih lagi menu sarapan yang sering orang Indonesia makan setiap pagi di beberapa tempat , sepatutnya kita mencintai dan lebih menghargai makanan asli dari Indonesia apalagi di zaman sekarang ini makanan luar negeri sudah masuk ke Indonesia dan anak muda sekarang kebanyakan sudah jarang makan makanan asli dari Indonesia terutama dari makanan tradisionalnya. Terima kasih sudah mengunjungi blog ini.

Apapun makannya tentunya orang Indonesia lebih suka makan nasi ketimbang makan roti atau makanan sereal yang kebanyakan orang atau anak kecil suka makan makanan tersebut , mirip kata - kata orang Indonesia perut belum di isi dengan nasi belum makan namanya. Dan sarapan pagi sangatlah penting bagi setiap orang alasannya yaitu di pagi hari kita akan di hadapi dengan beberapa kegiatan sehari -hari baik itu yang berat atau juga yang tidak berat , tentunya tenaga sangat di perlukan badan untuk melaksanakan hal tersebut , dan dengan sarapanlah tenaga tersebut mampu kembali ada di dalam badan kita. 

No comments:
Write komentar

Blog Archive

Information

Stats

Powered by Blogger.