Ikuti Tips Berikut ini Untuk Menghindari Pembobolan Rekening - Informasi Teknologi dan Berita Terkini

Featured Post

Cobalah 10 Ritual Malam Ini Untuk Meningkatkan Penampilan Seorang Pria

sumber : dindun45 | Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan isu cara menambah daya tarik seorang pria supaya mampu ...

Monday, March 19, 2018

Ikuti Tips Berikut ini Untuk Menghindari Pembobolan Rekening

    0

Ikuti Tips Berikut ini Untuk Menghindari Pembobolan Rekening

sumber gambar: tribun solo

KASUS pembobolan tabungan nasabah ramai lagi. Baru-baru ini, ada belasan nasabah Bank BRI di Kediri, Jawa Timur, yang isi rekeningnya menghilang. Hilangnya tersebut dikaitkan dengan cara skimming untuk menjebol rekening.

Melalui cara skimming, pelaku dapat memperbanyak nomor kartu debit nasabah. Caranya, memakai alat skimming yang dapat menyalin data pada kartu ATM saat nasabah memasukkan kartu ke lubang ATM. Bentuk alatnya serupa dengan lubang ATM yang sebenarnya.

Di samping itu, pelaku pun menggunakan kamera pengintai guna mendapatkan PIN nasabah. Nah, dengan kedua teknik itu, pelaku juga akan dapat memakai kartu salinan untuk menarik dana.

Ikuti Tips Berikut ini Untuk Menghindari Pembobolan Rekening
sumber gambar : cnn indonesia

Apakah Anda telah berjaga-jaga terhadap maraknya permasalahan pembobolan rekening? Apakah sejauh ini Anda telah berhati-hati dalam memakai ATM? Cek cara-cara dibawah ini:

Tips berjaga-jaga dari risiko pembobolan rekening

Anda pasti tidak ingin menjadi korban pembobolan rekening. Meski duit nasabah dapat kembali, tetap saja urusan itu akan mengganggu kondisi keuangan Anda untuk beberapa waktu. Belum lagi, Anda mesti merelakan masa-masa dan energi tambahan untuk mengurus ini ketika kejadian ini menimpa Anda.

Untuk berjaga-jaga, sejumlah tips di bawah ini dapat Anda praktikan di tengah maraknya permasalahan pembobolan rekening.

Manfaatkan duit elektronik

Salah satu teknik untuk menghindari perangkat skimming yang terpasang di ATM ialah dengan mengurangi pekerjaan mendatangi ATM. Untuk menyokong hal tersebut, Anda dapat mulai lebih mengakrabi duit elektronik.

Jika sejauh ini kita masih tidak jarang bergantung terhadap kartu debit dalam bertransaksi, kita usahakan mulai membudayakan diri guna lebih sering memakai uang elektronik. Otomatis, Anda bakal mengurangi kegiatan pergi ke ATM untuk memungut uang tunai.

Ada banyak kegiatan yang dapat Anda kerjakan dengan duit elektronik, mulai dari melakukan pembelian barang di minimarket atau supermarket, membayar tol, serta menaiki transportasi umum macam TransJakarta dan KRL Commuter Line. Setelah gajian, hitunglah perkiraan kebutuhan Anda memakai uang elektronik dalam jangka masa-masa tertentu, dan segera alihkan dana ke duit elektronik.

Simpan dana penting dalam format logam mulia

Jika sejauh ini kita menyimpan dana penting dalam format tabungan, Anda barangkali harus mengolah ke format yang lebih aman. Salah satu kriteria dana penting ialah likuid alias gampang dicairkan. Jadi, di samping tabungan, logam mulia atau emas batangan ialah bentuk yang dapat Anda pilih.

No comments:
Write komentar

Blog Archive

Information

Stats

Powered by Blogger.