6 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Bahan Alami - Informasi Teknologi dan Berita Terkini

Featured Post

Cobalah 10 Ritual Malam Ini Untuk Meningkatkan Penampilan Seorang Pria

sumber : dindun45 | Sebelumnya saya pernah membagikan kepada anda sebuah tips dan isu cara menambah daya tarik seorang pria supaya mampu ...

Monday, August 21, 2017

6 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Bahan Alami

    0

6 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Bahan Alami
sumber : dindun45 |

Siapa yang mau gigi kita sakit , tentu semua orang tidak mau menginginkan hal tersebut dan berharap gigi mereka selalu dalam keadaan yang sehat , namun sehat atau tidaknya gigi kita tergantung pada kita sendiri yaitu bagaimana asupan makanan kita atau seberapa sering kita merawat gigi kita. Salah satu penyebab gigi kita merasa sakit yaitu banyaknya penumpukan karang gigi yang dimana lambat laut karang tersebut bisa membuat lubang pada gigi kita.
6 Cara Mudah Menghilangkan Karang Gigi Dengan Bahan Alami
Ada beberapa faktor terjadinya karang pada gigi kita , yaitu sisa makanan yang tidak kita bersihkan atau tidak kita makan , sisa makanan tersebut sering ada pada sela - sela gigi kita sehingga cukup jarang orang untuk membersihkan sela - sela gigi. Selain itu juga faktor yang menjadikan gigi kita ada karangnya yaitu jarangnya gigi kita dipakai untuk mengunyah , bila anda sering menguyah makanan pada gigi kiri maka kemungkinan besar gigi kanan akan terdapat karang dan sebaliknya. Oleh sebab gunakan episode gigi kiri dan kanan anda pada dikala makan.

Dan bila anda mempunyai problem gigi terutama adanya karang pada gigi anda , mungkin tips dibawah ini bisa menjadi tips bagaimana cara menghilangkan karang gigi dengan tangan anda sendiri.  

1. Biji Asam Kawak
Tips pertama untuk membersihkan karang gigi yang dengan menggunakan biji Asam Kawak , biji yang satu ini mungkin susah untuk ditemukan apalagi bagi anda yang gres mendengarnya. Namun bila anda menemukan atau menerima biji ini anda bisa mencobanya dengan cara menyangrai terlebih dahulu biji tersebut , lalu dihaluskan dengan cara ditumbuk. Hasil tumbukan tersebut bisa anda pribadi gosok pada gigi yang terdapat karang.

2. Bata Merah
Selain dengan cara alami ibarat menggunakan biji - bijian ibarat diatas , untuk menghilangkan karang gigi pun bisa dengan benda mati ibarat bata merah. Orang zaman dulu menyikat gigi dengan menggosokan bata merah pada gigi mereka , bukan tanpa alasan sebab bata merah sendiri cukup ampuh untuk menghilangkan karang gigi yang membandel. Bagi anda yang penasaran cukup ambil beberapa kerikil merah lalu hancurkan hingga lembut , lalu pribadi gosok bata merah tersebut pada karang gigi.

3. Cuka Sari Apel
Selanjutnya anda bisa menghilangkan karang gigi dengan cuka sari apel , cairan yang satu ini cukup mudah untuk di dapatkan , di dalam sari apel sendiri terdapat zat alami yang bisa menghilangkan karang pada gigi. Untuk menggunakannya cukup rendam sikat gigi yang sering anda pakai pada cairan cuka sari apel lalu diamkan beberapa menit , dan pribadi gosok gigi anda dengan menggunakan sikat gigi yang tadi sudah di rendam dalam cuka sari apel. Jika sudah digosok jangan terlebih dahulu berkumur diamkan beberapa dikala , dan berkumurlah hingga bersih.

4. Backing Soda
Selain sering dijadikan materi untuk membuat kudapan manis , ternyata backing soda juga cukup ampuh untuk menghilangkan karang gigi yang membandel. Untuk caranya sendiri cukup simpel , anda tinggal ambil dan oleskan backing soda pada gigi yang terdapat karang. Selain itu juga anda bisa menggunakan backing soda sebagai pasta gigi untuk menggosok gigi , lalu berkumur hingga bersih.

5. Benang Gigi
Terakhir bahwasanya bukan untuk menghilangkan namun untuk mencegah , ibarat yang sudah dijelaskan tadi bahwa karang gigi bisa terjadi sebab makanan yang tersisi pada sela - sela gigi kita tertinggal dan tidak terpengaruhi oleh kita atau tidak dibersihkan oleh kita. Oleh sebab itu menggunakan benang gigi pada dikala sudah makan yaitu salah satu solusi semoga gigi anda tidak dihinggapi oleh karang gigi. Usahakan untuk membeli benang gigi , bukan benang untuk menjahit semoga tidak ada nanah pada dikala menggunakannya , selain itu juga hati - hati dikala menggunakan benang gigi ini lakukan dengan perlahan jangan terburu - buru.

6. Makan Keju
Makanan yang satu ini mungkin tidak banyak orang yang menyukainya , keju yaitu salah satu makanan yang sering dijadikan materi perhiasan sebuah makanan terutama kue. Keju juga mempunyai kelebihan yang mungkin belum banyak orang mengetahuinya yaitu dapat menghilangkan flek hitam atau karang pada gigi. Keju sendiri pada dasarnya bisa membantu produksi air liur alkali yang mana air liur tersebut bisa untuk menetrralkan asa pada palk. Keju juga dapat membantu untuk membuat lapisan pelindung disekitar gigi dari basil yang bisa menjadikan plak bersarang pada gigi. Selanjutnya keju juga mempunyai kalsium dan fosfot yang mana bisa untuk menyehatkan gigi anda. 

Mungkin itu tadi beberapa tips dan juga cara bagaimana menghilangkan karang gigi yang membandel tanpa harus pergi ke dokter dengan kata lain menghilangkan karang gigi dengan tangan kita sendiri. Sebenarnya masih berbagai tips yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan karang gigi , namun tips diatas tersebut cukup populer dan banyak orang yang melakukannya , maka tidak ada salahnya untuk anda mencoba cara diatas tadi.  

No comments:
Write komentar

Blog Archive

Information

Stats

Powered by Blogger.